KSOP Kelas I Panjang Tingkatkan Pelayanan Publik

Portdelta.co.id,Bandar Lampung – Sebagai wujud kepedulian terhadap pelayanan publik yang prima, khususya pelayanan pelayaran dan semua jenis usaha kepelabuhanan yang aman, nyaman, cepat serta bersih, untuk memberikan kepuasan layanan terhadap pengguna jasa kepelabuhanan.

Untuk itu Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang tingkatkan pelayanan publik, hal itu terbukti dengan telah dilakukannya penataan salah satunya ruangan layanan publik dan ruangan layanan publik ini didesain sangat apik, rapi, bersih dan sejuk sehingga membuat para pengguna jasa merasa nyaman karena ruangan layanan tersebut sudah dilengkapi dengan sistem digitalisasi..

Dilain itu, tempat parkir sepeda motor dan kantin juga tertata dengan rapi dan tertutup sehingga aman apabila hujan, karena tempat parkir tersebut dibelakang kantor KSOP.” Ujar Ka.KSOP Panjang Yefri.M diruangan kerjanya (Selasa,15-12-2020).

Menurut dia, KSOP Panjang juga telah menerapkan siatem INAPORTNET untuk pelayanan pelayaran dan semua jenis uaaha kepelabuhanan yang berbasis teknologi dan digitalisasi administrasi.”imbuhnya.

Selain itu lanjut Yefri, saat ini KSOP Panjang akan melakukan penataan area parkir kendaraan mobil didepan halaman Kantor KSOP karena dinilai kurang memadai jadi harus segera ditata agar terlihat rapi dan indah.”ungkapnya.

Diharapkan dengan dilakukannya peningkatan pelayanan publik dan penataan ni semua pengguna jasa kepelabuhanan dan stakeholder bisa merasa terpuaskan.

KSOP Panjang juga menerapkan protokol kesehatan ketat tamu atau pengguna jasa kepelabuhanan yang berkunjung wajib menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak (social distancing).”pungkas Yefri M Ka.KSOP Panjang.(Harley).