Kantor KSOP Teluk Bayur Gelar sosialisasi PERMENHUB 58 Tahun 2013

Portdelta.co.id,Padang – Pencemaran di perairan dan pelabuhan merupakan masalah yang tidak bisa dipandang remeh, hari ini (Kamis, 10/12) Kantor KSOP Teluk Bayur melakukan sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan 58 Tahun 2013 tentang Penanggulangan Pencemaran di Perairan dan Pelabuhan.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Teluk Bayur, yang diwakili Kasi KBPP (Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli ) Capt. Renaldo Sjukri MM.M.Mar membuka acara sosialisasi ini, dan turut juga dihadiri oleh perusahaan Leader Ship Indonesia Ganjar Adi Pradana dan Lestia Nurkalista.

Pada kesempatan ini Capt.Renaldo menyampaikan kepada perusahaan yang tingkat resiko yang sangat tinggi pencemaran di perairan dan pelabuhan perlu adanya assessment atau penilaian penanggulangan pencemaran pada perusahaan tersebut.”paparnya.

Sementara itu, PT.Pelindo II Cabang Teluk Bayur beserta perwakilan perusahaan yang hadir sangat mengapresiasi adanya sosialisasi ini.

Selain itu, mereka juga mengharapkan bisa diadakan langsung drill gulang cemar tersebut di Pelabuhan Teluk Bayur dengan melibatkan beberapa perwakilan perusahaan yang berdampak besar terhadap pencemaran itu sendiri baik di perairan atau pun dipelabuhan.”ungkapnya.(Harley’S).