FKPP II Berharap Ada Perbaikan Besaran Uang Pensiun Dan Kualitas Layanan Kesehatan

Portdelta.co.id – Forum Komunikasi Pelindo II (FKPPII) gelar musyawarah Besar pertama yang dibuka oleh Harry Sutanto Ketum FKPP II di Omah Kebon Sentul Selatan Bogor (3/4). Harry Sutanto berharap ada perbaikan besaran uang pensiun dan perbaikan kualitas layanan kesehatan yang mana saat ini uang besaran pensiunan Pelindo II  antara Rp. 161.000 sampai dengan Rp. 1.860.000.”terang Harry Sutanto.

Menurutnya, Para pensiunan selama ini mendapat pelayanan sama dengan masyarakat umum, sehingga untuk mendapat pemeriksaan kesehatan di rumah sakit harus menunggu lama,” imbuh Harry Sutanto.

Dilain itu, saat ini banyak tenaga kerja non organik (TNO) yang sepuluh tahun namun belum menjadi non organik. Atas keadaan itu para pensiunan selama ini meminta ada pengangkatan pada tenaga kerja non organik itu, mengingat sudah lama mereka bekerja.

Selain itu, Para pensiunan itu juga memiliki keluarga yang bekerja non organik di Pelindo II dan berharap ada penerimaan pegawai non organik menjadi organik, karena sekarang semakin kurang pengangkatan pegawai non organik,” tegas Harry Sutanto.

Sementara, ketika berlangsung privatisasi JICT ada dana yang diperuntukan ke koperasi karyawan untuk permodalan. Namun memasuki masa pensiunan, para pnsiunan tidak lagi menjadi anggota koperasi.

“Para pensiun tetap berharap sebagai anggota koperasi, karena keberadaan koperasi saat ini terkait dengan keberadaan para pensiun saat menjadi anggota. Jadi tidak seharusnya begitu pensiun, tidak lagi sebagai anggota koperasi, dan masalah tersebut harus diperjuangkan karena selama ini masalah itu belum teratasi.”pungkasnya.

Terkait hal itu, Penasehat FKPP II Capt. Abdullah Syaifuddin menyatakan, upaya memperjuangkan masalah yang dihadapi para pensiunan tersebut sangat mulia, namun tidak mudah jika hal tersebut menyangkut dukungan keuangan dari tempatnya bekerja.

“Sebab ada asumsi bahwa pensiunan tidak boleh membebani perusahaan tempatnya pernah bekerja,” papar Capt. Abdullah Syaifuddin.

Namun demikian atas adanya 4 masalah yang dihadapi pensiunan itu, Capt. Abdullah Syaifuddin mengatakan sangat baik jika diperjuangkan, agar keempat masalah tersebut bisa diatasi.

Terlebih dengan hadirnya FKPP II akan bertambah yang mendukung para pensiunan ini mengatasi masalahnya.”imbuhnya.

Sementara itu Sekjen FKPP II, Dalsaf Usman, menambahkan keberadaan forum komunikasi bisa menjadi alternatip atau tambahan dukungan atas upaya mengatasi masalah para pensiun yang juga sudah berlangsung selama ini.

“Kami juga aka bekerjasama dengan serikat pekerja dari tenaga kerja non organik, agar upaya mengtasi masalah para pensiunan semakin banyak dilakukan oleh sejumlah pihak,” kata  Dalsaf Usman.

Menurutnya, saat ini jumlah pensiunan berdasarkan data tahun 2016 sebanyak 4192 orang adalah pensiunan PT Pelindo II, dan 657 orang pensiunan PT Rukindo. Jadi total pensiunan adalah 4898 orang.. Saat ini anggota dari FKPP II sebanyak 250 orang.”ungkapnya.(Harley Sarpinas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here